-->
logo blog

Jumat, 15 Mei 2015

Tips Windows 8 Capai 100% Penggunaan Disk

Tips Windows 8 Capai 100% Penggunaan Disk, Saat sedang browsing kita mungkin kurang memperhatikan masalah ini, kenapa ya ko laptop saya mudah panas atau jadi sangat berat saat di pakai, padahal kala itu kita hanya menggunakan beberapa aplikasi saja seperti windows explorer, browser chrome di tambah mendengarkan lagu favorit di windows media player.
Setelah kita tersadar wah kenapa ya, laptop saya jadi lambat begini padahal speknya sudah lumayan, usut punya usut setelah cari informasi di google oh ternyata penggunaan disk mencapai 100%, nah solusi untuk mengatasinya, sebagai berikut :

Tips Windows 8

1. Buka task manager untuk mengetahui semua proses yang terjadi di laptop kita, degan cara, tekan tombol windows + x, atau tekan ctrl + shift + esc.

2. Nah bisa di lihat di tab disk, jumlah pemakaian disk oleh windows kita, jika berwarna merah dan terlihat 100%, maka bisa disimpulkan adanya masalah.

3. buka search di windows 8, bisa dengan mendekatkan kursor ke sudut kanan atas layar laptop kita, jika telah muncul kolom search maka ketikkan " view local service " bisa di lihat di bagian setting bukan aplikasi / Apps.

4. jika sudah terbuka maka cari " Background Intelligent Transfer Service " atau di singkat dengan BITS.

5. Selanjutnya klik kanan dan klik properties, pada status type pilih disable, dan sebelumnya pilih stop pada service status.

6. Terakhir anda restart pc atau laptop anda, kemudian cek status penggunaan disk di task manager apakah sudah ada perubahan, selamat mencoba :)




EmoticonEmoticon