-->
logo blog

Minggu, 05 Juni 2016

Cara Mengetahui Jumlah Backlink Blog Kita

Cara Mengetahui Jumlah Backlink Blog Kita, Backlink menjadi peranan penting dari sebuah blog, selain dari konten yang kita tulis, Karena backlink menjadi salah satu sumber untuk mendatangkan pengunjung ke blog kita, Sehingga jumlah backlink menjadi sangat penting untuk kita miliki namun tentunya backlink tersebut harus yang berkualitas.
Ada banyak tool atau alat yang dapat kita gunakan untuk mengetahuinya, sebenarnya mengetahui jumlah dari sebuah backlink untuk kita dapat memantau terus, sudah berapa banyak jumlah backlink yang sudah kita miliki namun jangan difokuskan untuk terus membuat backlink, buat backlink senatural mungkin, agar mesin pencari tetap ramah kepada blog kita saat perambahan situs.

Tool yang dapat anda gunakan ini ada yang sifatnya gratis dan ada juga yang berbayar, bijaklah dalam memutuskan, bila penghasilan sudah besar maka untuk lebih terlihat profesional alangkah baiknya menggunakan yang berbayar, Salah satunya adalah ahrefs site, majestic seo, site explorer dan backlink checker. Ok sekarang saatnya yang paling favorit dan mudah untuk dilakukan karena gratis dari google yaitu google web master tool

Google Webmaster Tools 

Kita bahas yang gratis dari google, jika anda membuat blog dari blogger, maka anda pasti sudah memiliki semua persyaratan yang dibutuhkan untuk masuk kedalam google webmaster tools. Karena untuk masuk anda harus memiliki akun dari google, nah sekarang bagaimana caranya mengetahui jumlah backlink blog kita. 

Langkah-langkahnya :

1. Login terlebih dahulu ke situs google webmaster tools

2. Bila sudah masuk / login, selanjutnya anda bisa memilih blog mana yang akan anda lihat jumlah backlinknya, dengan cara mengklik nama dari blog tersebut
3. Kemudian lihat menu yang terdapat pada bagian sebelah kiri, anda bisa klik text yang bertulis lalu lintas penelusuran

4. Terakhir anda lihat sub menu yang bertuliskan tautan ke situs anda, disini anda bisa melihat jumlah backlink yang ada pada blog anda, untuk melihat lebih detail, bisa anda klik text selengkapnya untuk memunculkan jumlah backlink lengkap dengan linknya.

Sekian, selamat mencoba, semoga dapat membantu anda untuk terus aktif sebagai blogger dan publisher, agar semakin banyak orang yang dapat terbantu dari tulisan yang sudah anda buat.  


EmoticonEmoticon