-->
logo blog

Kamis, 22 Desember 2016

Kelebihan Telegram di Bandingkan dengan Whatsapp

Membandingkan aplikasi sosial media memang sangat menarik untuk di ulas, namun pada akhirnya keputusan ya tetap di tangan anda untuk memilih, dari sekian banyak media sosial saat ini, menarik untuk di ulas adalah dua sosial media berikut ini yaitu telegram dan whatsapp, kelebihan telegram di bandingkan dengan whatsapp, bisa membuat pengguna semakin pintar dalam memilih dan menyesuaikan dengan kebutuhannya dalam berinteraksi di dunia maya.
Kelebihan Telegram di Bandingkan dengan Whatsapp
Kelebihan Telegram di Bandingkan dengan Whatsapp
Berbicara sedikit mengenai kehadiran telegram di dunia, terbilang baru telegram baru diluncurkan pada tahun 2014, dan langsung menyita banyak mata pengguna media sosial, mungkin karena namanya ya telegram sudah tidak asing di telinga manusia. Belum lagi kehadiran telegram di dunia maya memiliki fitur yang hampir mirip dengan whatsapp, mungkin developer telegram melihat masih ada pasar konsumen yang bisa direbut yang selama ini dikuasai oleh whatsapp, tetap saja dengan adanya persaingan ini konsumen atau pengguna makin di untungkan dengan banyaknya pilihan.

Telegram VS Whatsapp

Perlu diketahui hasil yang ditampilkan bukan sesuatu yang datangnya dari profesional, akan tetapi hanya menampilkan sesuatu yang secara umum saja yang perlu diketahui oleh para pengguna media sosial, ayo lihat hasilnya di bawah ini :

  • Berbayar dan gratis, mungkin bisa menjadi kelebihan telegram namun sejak whatsapp sudah gratis, sekarang statusnya menjadi sama.
  • Batasan grup chat, pada telegram batasan grup mencapai 5000 orang, pada whatsapp setelah mengalami update terbaru menjadi 256 orang. sangat jauh berbeda ya.
  • File attachment atau kirim file pada telegram bisa mencapai file 1 gb, dan whatsapp untuk mengirim video dibatasi maksimal 16 mb atau 90 detik.
  • Multi language / support multi bahasa, telegram sudah bisa multi language sedang whatsapp masih menggunakan bahasa internasional / inggris.
  • Kecepatan kirim pesan lebih cepat telegram dibandingkan dengan whatsapp, coba anda coba sendiri dan lihat hasilnya.
  • Telegram menggunakan cloud system pada penyimpanan datanya sehingga lebih cepat dan mudah untuk diaksesnya. 

hasilnya tetap anda yang memutuskan ya, ini hanya sebuah pendapat saja bisa benar dan salah jadi anda harus tetap mempelajarinya sendiri sesuai dengan syarat dan ketentuan masing-masing aplikasi, jika ada yang salah atau kurang anda bisa tambahkan pada kolom komentar, terima kasih sudah membaca artikel Kelebihan Telegram di Bandingkan dengan Whatsapp, jangan lupa share keseluruh teman ya.


EmoticonEmoticon