-->
logo blog

Jumat, 29 Januari 2016

Cara Pengembalian Barang di Bukalapak

Bukalapak.com adalah website e-commerce salah satu terbesar di indonesia, sebagai tempat jual beli berbagai macam produk atau barang yang bermacam jenisnya sampai barang yang jarang ada bisa anda temukan di bukalapak, di karena dibukalapak sangat memudahkan bagi para pembeli dan penjual untuk melakukan transaksi jual beli namun tetap ada hal-hal yang harus diperhatikan karena ada beberapa macam barang yang tidak bisa diperjualbelikan.

Rasa aman dalam belanja online. bagi anda yang masih ragu dan khawatir dengan jual beli online bukalapak memiliki rekening bersama yang memiliki fungsi menjaga uang konsumen sampai barang atau produk diterima dengan baik sesuai dengan deskripsi. setelah semua proses berjalan sempurna barulah uang pembeli di teruskan atau dikirim ke penjual oleh bukalapak. atau dikenal dengan Buka Dompet.

Bagaimana bila terjadi hal yang tidak di inginkan seperti barang tidak sesuai dengan pesanan atau order yang dipilih oleh pembeli, bagaimana cara melakukan pengembalian barang di bukalapak kepada penjual untuk kemudian dilakukan penukaran atau pengantian barang dengan yang baru, ataupun biasanya terjadi karena kesalahan pengiriman warna produk, jumlah yang kurang sampai type yang berbeda, yang harus di ingat, semua penjual di bukalapak adalah manusia, jadi bisa saja terjadi kesalahan, yang terpenting adalah menjalin komunikasi yang baik dalam jual beli.

Cara yang dapat kita lakukan dalam hal ini adalah sebagai berikut :
  • Pertama login kedalam situs bukalapak.com dan buka akun anda.
  • Kemudian anda pilih transaksi dari produk yang akan di lakukan pengembalian.
  • Lakukan komfirmasi penerimaan barang, selanjutnya pilih kolom, barang yang di pesan tidak sesuai dengan deskripsi produk. Pilih "YA"
  • Akan muncul formulir pengisian pengembalian barang, anda bisa isi sesuai dengan keadaan barang yang anda terima, dan berikan alasan kenapa pesanan tidak sesuai deskripsi, untuk lebih baik bila anda lengkapi dengan foto pesanan yang akan anda kembalikan.
Apabila proses ini sudah anda lakukan, maka pihak bukalapak akan memeriksa dan meneruskannya kepada penjual, Selanjutnya akan terjadi komunikasi antara anda dan penjual dan kesepakatan yang akan dilakukan sehubungan dengan pengembalian barang yang telah anda lakukan. seperti alamat tujuan pengembalian barang sampai proses ulang pengiriman barang yang akan dilakukan oleh penjual. Jangan langsung berpikir negatif ya kepada penjual, ingat mereka juga manusia, yang penting adalah komunikasi yang baik diantara penjual dan pembeli.

Terakhir adalah jangan lupa berikan feedback masukan kepada pembeli agar dapat memperbaiki kinerja atau pelayanannya kepada pembeli.


EmoticonEmoticon