logo blog

Rabu, 20 April 2016

Cara Mengatasi Virus Mow (Doc to Exe)

Cara mengatasi virus mow, Virus memang sangat menjengkelkan apalagi muncul disaat yang tidak tepat, contohnya dikala lagi ngeprint dokumen di warnet eh ternyata komputer di warnet terinfeksi oleh virus, mau ga mau flashdisk yang digunakan untuk simpan dokumen tertular virus juga, Belum lagi virus mow ini aktifitasnya adalah merubah ektensi file dari doc ke exe, sudah pasti jadi tidak bisa dokumen yang mau di print.
Biasa sih kalo kena virus yang pertama dilakukan adalah scan dengan anti virus buatan lokal seperti smadav, baru setealh itu jika kurang mempan, scan lanjut dengan anti virus dari luar seperti AVG, Avira dan Kaspersky atau yang lainnya, Walaupun biasanya dalam penentuan penggunaan anti virus dilihat dari besarnya file yang akan berpengaruh pada penggunaan memori, Biar performa komputer tetap terjaga.

Virus mow menginfeksi file dari microsoft word yaitu winword.exe foldernya berada di system32 windows, susahnya lagi jika kita scan dengan anti virus maka virus akan langsung dihapus dan dokumen yang terinfeksi akan hilang atau didelete. Oleh karena itu cara mengatasinya harus khusus dan spesial yaitu menggunakan Anti Virus Mow.

Setelah anda download, sekarang saatnya anda untuk menscan folder mana atau direktori mana yang terinfeksi virus mow, sebelum melakukan scan, lakukan sedikit penyetingan agar proses scan berjalan mulus dan sempurna dalam membasmi virus seperti :
  • Show hidden files folder dan drive 
  • Hilangkan ceklist pada Hide extensions for known file types
  • Terakhir hilangkan ceklist pada Hide protected operating system files
Selamat mencoba dan jangan lupa isikan pada kolom komentar jika terjadi masalah saat melakukan tutorial ini, semoga kami dapat membantu anda.


EmoticonEmoticon