-->
logo blog

Senin, 27 Juni 2016

Penyebab Sering Kesemutan di Kaki

Penyebab sering kesemutan di kaki, Semua orang pasti pernah mengalami apa yang namanya kesemutan, kesemutan ini bisa di alami oleh siapa saja, bisa anak-anak sampai orang yang sudah lanjut usia, Dalam dunia medis disebut dengan Prestesia masyarakat pada umumnya mengenal dengan sebutan kesemutan, mungkin karena rasa sakitnya seperti digigit oleh semut maka dinamakan kesemutan.
Penyebab Sering Kesemutan di Kaki
Memang apabila kita sedang terkena kesemutan, yang pada umumnya kita alami di sekitar kaki, kita akan menganggapnya sebagai penyakit yang biasa saja, karena sebentar saja didiamkan maka kesemutannya akan hilang sendiri, Contohnya apabila kita terlalu lama jongkok dan ketika kita bangun timbul kesemutan di sekitar kaki, bisa dikatakan kesemutan tidak membutuhkan pengobatan yang khusus untuk mengobatinya. Nah apa penyebab sering kesemutan di kaki.

Penyebab Kesemutan

Contoh di bawah ini adalah penyebab sering terjadi kesemutan di kaki, contoh ini bisa saja berbeda dengan keadaan yang dialami oleh setiap orang saat mengalami kesemutan, namun ini bisa di jadikan sebuah gambaran bagaimana seseorang dapat mengalami kesemutan, simak di bawah ini :
  • Kesemutan dalam dunia medis biasa disebabkan oleh kekurangan vitamin B1, B6 dan B12. hal ini bisa dikatakan penderita kekurangan vitamin Neurottropik.
  • Kolesterol adalah salah satu penyebab seseorang dapat terkena kesemutan, jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang berlemak karena akan menyebabkan tersumbatnya aliran pembuluh darah.
  • Hal ini yang paling mudah kita kena kesemutan, yaitu terlalu lama duduk dengan melipat kedua kaki sehingga membuat aliran darah tersumbat, hindari posisi ini dengan cara berdiri atau berjalan kecil untuk melancarkan kembali aliran darah
  • Jangan biasakan tidur dengan bagian tubuh ada yang terhimpit, seperti tidur bersandarkan tangan sendiri tanpa ditambah posisi yang tidak berganti atau berubah-rubah yang akan membuat kita mengalami rasa kesemutan saat kita terbangun dari tidur.
  • Ini bisa dikatakan yang paling jarang terjadi yaitu penyebab kesemutan karena akibat dari sebuah kecelakaan yang pernak dialami pada bagian-bagian syaraf yang akan mudah sekali menimbulkan kesemutan apabila terkena benturan.
Memang bisa dikatakan tidak berbahaya namun apabila kita bisa menghindari penyebab sering terjadi kesemutan dikaki maka akan lebih baik dan membuat kondisi tubuh kita akan menjadi sehat dan kuat dalam segala macam aktifitas yang akan kita lakukan, sehingga menjaga tubuh lebih baik dan murah untuk kita lakukan dari pada kita mengobatinya saat sakit tiba.


EmoticonEmoticon