logo blog

Senin, 03 Oktober 2016

Pengertian Plugin dan Fungsinya Pada Wordpress

Bila kita membahas apa itu plugin, maka bisa banyak definisi yang ditujukan pada plugin tersebut, Pengertian plugin dan fungsinya pada wordpress menjadi hal yang wajib perlu kita pahami dan ketahui, Bila kita adalah seorang blogger atau web master, yang banyak berkutat dengan dunia website dan blog, khususnya bagi anda yang menggunakan platform wordpress pada webiste atau blog yang sedang anda kerjakan.
Pengertian Plugin dan Fungsinya Pada Wordpress
Pengertian Plugin dan Fungsinya Pada Wordpress
Secara singkat bisa diartikan plugin adalah aplikasi yang memiliki file kecil, yang di masukkan kedalam aplikasi yang lebih besar, yang berguna untuk memberikan fungsi lain pada aplikasi utama. Pengertian plugin dan fungsinya pada wordpress adalah sebuah program tambahan yang di install dan terintegrasi guna memberikan fungsi lain yang belum ada pada standar instalasi wordpress. Secara rinci bisa di sebut dengan sebuah program tambahan ynag berisi script php yang memiliki fungsi untuk memberikan fungsi tambahan yang lebih spesifik guna mendukung performa situs atau blog wordpress.

Fungsi Plugin Wordpress

  • Mendukung fitur tidak diketahui oleh pengguna wordpress
  • Dapat menggurangi ukuran aplikasi pada wordpress.
  • Pemisah kode source yang tidak kompatible dengan kode source yang berlisensi.
  • Membuat pihak ketiga memberikan fitur ekstra pada aplikasi wordpress
Bila anda sudah mengetahui pengertian plugin dan fungsinya pada wordpress, anda bisa menafsirkan sendiri apa itu plugin dan fungsinya menurut sudut pandang anda sendiri, apabila anda sudah terbiasa dalam menggunakan wordpress sebagai platform dan rutinitas aktifitas anda dalam membangun sebuah situs atau blog.

Kirimkan saran dan komentar anda tentang artikel pengertian plugin dan fungsinya pada wordpress, agar memberikan masukan positif dan dapat membantu orang agar lebih tahu, terima kasih sudah berkunjung di blog ini.


EmoticonEmoticon