-->
logo blog

Kamis, 30 November 2017

Cara Bikin Google Chrome Makin Cepat

Cara Bikin Google Chrome Makin Cepat

Tutspreners -- Bila kamu salah satu pengguna Google Chrome, bisa jadi artikel ini cara bikin google Chrome Makin Cepat, jadi sangat bermanfaat untuk di coba dan di terapkan. Jadi browsing jadi makin enak karena cepat gaspol.


Untuk mencoba google Chrome, kamu hanya perlu menginstalnya, yang dapat di download secara gratis. Bisa dibilang google chrome salah satu web browser terbaik yang bisa kamu coba. Kalo admin sih pakai karena banyak terkoneksi dengan akun google yang biasa di pakai seperti Gmail dan google drive.


Ya mungkin selera orang bisa berbeda beda, masalah yang terkadang kita temui adalah lemot atau lama sekali dalam mengakses sebuah situs, yang biasanya hanya butuh waktu sedikit saja untuk membukanya.


Bikin Chrome Makin Cepat

Buat kamu yang mengalami permasalahan seperti ini untuk melakukannya caranya cukup mudah karena fasilitasnya sudah ada disediakan, tinggal kita gunakan saja.


Untuk lebih mudah kita jabarkan secara terperinci seperti di bawah ini ya


  • Non aktifkan ekstensi

Memang ekstensi ini banyak manfaatnya, namun apabila kamu terlalu banyak menginstalnya di browser Chrome, pastinya akan memberatkan kinerja, jadi pilih lah ekstensi yang dibutuhkan saja, atau akan lebih baik jika tidak memasangnya sama sekali, bila kamu yang mementingkan performa dari sebuah web browser. Caranya ketikkan pada web browser Chrome seperti ini Chrome://extensions/ Kemudian beri check list pada developer mode dan uncheck extensions yang tidak ingin kamu gunakan.


  • Matikan plugin yang tidak di gunakan

Pilihlah plugin yang memberatkan kinerja Chrome, sebenarnya plugin ini terintegrasi dengan aplikasi yang sudah ada di komputer kamu, jadi kalo di rasa di komputer atau laptop kamu sudah ada ya buat apa install plugin yang serupa.


Jadi makin memberatkan saja untuk menonaktifkannya kamu bisa ketikkan pada web browser Chrome seperti ini Chrome://plugins/ Kemudian klik disable dan plugin tersebut sudah tidak aktif lagi.


  • Bersihkan Cache

Mungkin ini bisa dibilang yang paling penting karena semua data browsing kamu tersimpan dalam cache, jadi apabila kamu tidak membersihkannya sudah bisa dipastikan akan memperlambat kinerja dari web browser Chrome.


Untuk membersihkan cukup mudah tinggal kamu tekan tombol pada keyboard yaitu ctrl + alt + Del kemudian pilih cache yang ingin kamu bersihkan contohnya seperti image. Sudah cukup untuk membuat kinerja google Chrome menjadi seperti awal, yang ringan dan cepat saat digunakan.


Semoga artikel ini cara bikin google Chrome Makin Cepat bisa menambah pengetahuan ya. Jangan lupa sampaikan komentar pada kolom komentar guna membuat artikel yang lebih bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih


EmoticonEmoticon