-->
logo blog

Rabu, 20 Mei 2015

Cara Mengurangi Pemakaian Memori Google Chrome Pada Desktop PC

CHROME. Saat kita menggunakan browser besutan google, kita jarang memperhatikan penggunaan ram pada desktop pc atau yang bekerja menggunakan laptop, namun itu biasanya kalo kita hanya membuka satu aplikasi pada windows kerja kita, akan tetapi bisa jadi berbeda ketika menggunakan aplikasi lain seperti Word, Explorer, atau bahkan Dreamweaver. Kala ini terjadi di mungkinkan kita akan mengalami perubahan pada desktop kita, mengapa ya, desktop pc menjadi lamban begini.



Langkah pertama yang kita harus lakukan adalah mengecek pemakaian memori pada desktop pc kita atau laptop dengan cara membuka aplikasi task manager, disini kita bisa melihat seluruh proses yang sedang berlangsung pada desktop pc kita, langkah mudah untu mengurngi proses pemakaian memori pada aplikasi lain selain google chrome adalah dengan cara anda klik kanan pada aplikasi tersebut kemudian end process. Lanjut pada topik kita adalah mengurangi pemakaian memori pada google chrome. langkahnya bisa anda lihat di bawah ini.

Langkah yang harus dilakukan :

  • Langkah Pertama klik properties pada shortcut google chrome. dengan cara klik kanan pada mouse anda.
  • Lihat  pada  tab  shortcut  kemudian lihat baris target, pada baris  target  akhir  anda  isi  dengan "--process-per-site" tanpa tanda kutip. 
  • Akhir step anda bisa restart google chromenya, dan coba lihat perbedaannya di task manager.
Ok sekarang google chrome anda menjadi lebih kecil dalam hal pemakaian memori dan dapat lebih cepat dalam mendukung performa anda dalam berselancar di dunia maya. 

Jadi sekarang kamu bisa membuat RAM kamu lebih lega dan tentu saja meningkatkan performa dari PC kamu.


EmoticonEmoticon