-->
logo blog

Jumat, 10 Juni 2016

Cara Menambahkan Tag Hreflang di Wordpress

Sedikit pengertian tentang tag hreflang adalah meta tag yang direkomendasikan oleh google, khususnya bagi anda pengguna google webmaster, karena tag hrefang ini bertujuan untuk menentukan bahasa pada halaman blog atau situs yang akan muncul di hasil dari mesin pencarian google. Jadi hasilnya dapat mempengaruhi peringkat situs maupun blog dari hasil mesin pencari. Jadi bisa dikatakan akan sangat bermanfaat jika anda terapkan di blog dan website.
Cara Menambahkan Tag Hreflang di Wordpress
Bagi anda pengguna google webmaster tools, anda dapat melihat hasilnya pada situs yang anda kelola, apakah sudah ada tag hreflangnya atau belum. Tag hreflang bertujuan untuk pencarian wilayah lokal saat pengunjung melihat halaman blog anda, kurang lebih detil penjelasan tentang tag hrefang ini. 
Blogger yang menggunakan wordpress sebagai alat web softwarenya, sangat dimudahkan karena untuk pengguna wordpress anda cukup menginstall plugin yang teah tersedia di wordpress, cukup anda cari pada kolom pencarian plugins dengan kata kunci hrefang, akan muncul berbagai macam pilihan yang dapat anda gunakan, tinggal anda pilih sesuai dengan kemampuan dan kesenangan anda baik yang gratis maupun yang berbayar,

Cara menambahkan Tag Hreflang di Wordpress Tanpa Plugin

  • login kedalam WP-Admin Wordpress
  • Pada bagian menu sebelah kiri, pilih Appearance
  • Selanjutnya pilih Editor, menu ini berfungsi untuk mengedit file theme yang anda gunakan, kemudian tinggal anda cari file header.php. Jika sudah tinggal diklik untuk seanjutnya dilakukan pengeditan untuk memasukkan tag hreflang
  • Masukkan kode di bawah ini sebelum penutup tag head seperti ini </head> 

<link href="<?php the_permalink() ?>" hreflang='x-default' rel='alternate'/>

  • Terakhir tinggal anda simpan. untuk melihat hasilnya ada bisa lakukan dengan melihat view page source, bila anda menggunakan google chrome cukup CTRL + U, Lihat hasilnya apakah sudah berhasil.

Cara menambahkan Tag Hreflang di Wordpress Dengan Plugins

  • Login kedalam WP-Admin Wordpress
  • Pada bagian menu sebelah kiri, pilih Plugins
  • Kemudian klik add new 
  • Masukkan kata kunci Hreflang pada kolom pencarian
  • Terakhir tinggal anda piih yang sesuai dan langsung install
Dalam melakukan sebuah tindakan dapat digunakan berbagai macam cara, jika ada cara lain yang berkaitan dengan artikel ini bisa anda sampaikan pada koom komentar, apabila anda memiliki cara yang lebih mudah dan cepat dalam hal cara menambahkan Tag Hreflang di wordpress, maka akan sangat baik sekali untuk di share, sebagai bahan perbandingan untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

6 komentar

Mantab, makasih mas.
Kunjungi balik ya mas kalo perlu rental di jogja. http://rental-mobiljogja.com

wah oke juga membantu saya https://sewamotordijogja.net

Saya sudah memasang tag hreflang di blog saya, tapi beberapa minggu kemudian ada pemberitahuan di google search console bahwa 'x-default' - tidak ada tag kembali. Saya bingung apa maksudnya itu gan. Mohon pencerahannya.

Saya sudah memasang tag hreflang di blog saya, tapi beberapa minggu kemudian ada pemberitahuan di google search console bahwa 'x-default' - tidak ada tag kembali. Saya bingung apa maksudnya itu gan. Mohon pencerahannya.

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.


EmoticonEmoticon