-->
logo blog

Jumat, 28 Oktober 2016

Pasang IDM Extension Pada Browser Chrome

Pasang IDM Extension Pada Browser Chrome, Mengapa pada judul ini disebutkan kata pasang, bukannya sudah otomatis bila kita menginstall IDM maka akan secara otomatis terintegrasi dengan extensi yang tersedia pada browser, dalam kasus ini pada browser chrome. fungsi ekstensi ini adalah ketika browser chrome di jalankan maka akan terintegrasi langsung dengan program IDM yang terinstall pada PC, jadi akan memudahkan apabila anda ingin download saat membuat dengan browser chrome.

Masalahnya IDM tidak mengeluarkan versi resmi untuk ekstensi yang tersedia di browser chrome. jadi versi yang banyak digunakan oleh pengguna IDM saat ini adalah versi yang tidak resmi di keluarkan oleh IDM, Apabila anda ingin menambahkan ekstensi IDM ini maka tidak akan melihatnya pada list ekstensi yang tersedia pada browser chrome. Oleh karena itu bagaimana kita dapat mengatasi masalah Pasang IDM Extension Pada Browser Chrome, agar bisa mengintegrasikan IDM dengan browser chrome.

Cara Install Secara Manual IDM Extensions

Pertama yang harus diketahui adalah ekstensi yang dapat ditemukan pada google store adalah versi yang tidak resmi, bukan asli keluaran dari Developer IDM, untuk itu kita harus menginstalnya secara manual, ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.
  • Sebelum melakukannya ada baiknya anda update terlebih dahulu versi IDM yang anda gunakan, caranya pada menu IDM Help klik menu Check For Update.
  • Lanjut jalankan browser chrome, lalu klik pada menu setting, setelah itu klik pada bilah menu ekstensions.

  • Sekarang kita menuju ke folder install IDM yang tersimpan di " C:\Program Files (x86)\Internet Download Manager ". lihat pada file ini " IDMGCExt.crx ", tinggal anda drag nad drop / pindahkan file ini ke browser chrome ekstensi yang sebelumnya sedang dibuka.
  • Setelah selesai anda bisa restart browser chrome dengan cara menutupnya, kemudian menjalankannya kembali. 
  • Saatnya mengaktifkan IDM Integration dengan cara memberi tanda ceklist pada Ekstensi IDM Integrations dan memberi ceklist pada mode penyamaran atau incognito.

  • Selesai anda sudah sudah memiliki IDM integration pada browser Chrome, nikmati download super cepat dengan menggunakan IDM.
aaa 


EmoticonEmoticon