-->
logo blog

Jumat, 02 Desember 2016

Cara Mudah Copy Artikel Website Yang Tidak Bisa Dicopy

Ada saatnya kita membutuhkan artikel dari sebuah website untuk keperluan tugas atau pun pekerjaan kita sehari hari, akan tetapi saat mau kita copy ternyata tidak bisa, mungkin pemiliknya melarang untuk melakukan copy artikel di website nya, padahal yang kita butuhkan tidak semua artikel hanya sebagian saja. Bagaimana caranya untuk kita dapat copy artikel tersebut.


Sebelum kita tahu caranya pastikan terlebih dahulu bahwa kita melakukan hanya untuk keperluan pribadi saja tanpa bermaksud merugikan pihak lain terutama si pemilik website, dan tidak membagikannya tanpa izin dari pemilik artikel.


Mengapa bisa artikel yang ada di sebuah website tidak bisa kita copy, Masalah ini terjadi karena website tersebut di buat proteksi oleh pemiliknya, dengan alasan yang tertera pada syarat dan ketentuan dari masing-masing website.


Setelah kita sudah paham dan mengerti tentang masalah ini, Sekarang saatnya membahas bagaimana Cara Mudah Copy Artikel Website Yang Tidak Bisa Dicopy. Caranya sangat mudah untuk kita lakukan, kita hanya cukup menonaktifkan javascript di browser yang kita gunakan saat kita sedang browser Internet.


Cara Melakukan Menonaktifkan Javascript di Browser Google Chrome

- Bila anda penguna Google Chrome, klik tombol yang bergambar kunci yang berada pada pojok kanan atas.

- Selanjutnya pilih menu Options, lalu pilih menu Under the hood.

- Perhatikan pada bagian privacy kemudian anda klik tombol content settings.

- Pada opsi javascript anda pilih dan ceklist pada tombol yang bertuliskan Do not allow any site to run Javascript.

- Selesai coba anda lakukan refresh pada halaman website yang akan di copy. Coba sekarang anda copy artikelnya pasti berhasil.


Ada kalanya website yang ingin kita copy tidak bisa menggunakan cara di atas, dikarenakan website tersebut menggunakan proteksi lain selain javascript. Oleh karena itu jika kita menemukan website seperti ini kita tahu bahwa pemilik tidak ingin artikelnya di Copy. Atau jika memang sangat membutuhkan artikelnya anda bisa coba menghubungi untuk memintanya secara langsung kepemiliknya.


Terima kasih sudah membaca artikel Cara Mudah Copy Artikel Website Yang Tidak Bisa Dicopy, bantu share jika bermanfaat. 


EmoticonEmoticon