-->
logo blog

Senin, 03 Juli 2017

Semua Tentang Aplikasi Telegram Yang Perlu Anda Ketahui

Tutorialpreneur -- Semua tentang aplikasi Telegram yang perlu anda ketahui, topik kali ini membahas sebuah aplikasi chatting yang bernama telegram, mengapa kita membahas telegram sementara aplikasi chat sudah sangat banyak macamnya belum lagi jika dibandingkan dengan nama-nama yang sudah lebih dulu tenar seperti BBM dan Whatsapp.
Semua Tentang Aplikasi Telegram Yang Perlu Anda Ketahui
Semua Tentang Aplikasi Telegram Yang Perlu Anda Ketahui

Perlu kita ketahui aplikasi telegram memungkinkan kita untuk mengirim pesan chat yang sangat aman dengan adanya enkripsi sebagai fitur keamanan yang menjaga pembicaraan kita menjadi rahasia. berbagi photo dan video atau bahkan dokumen menjadi sangat mudah, kita dapat melakukan semuanya dengan Telegram secara gratis tanpa ada iklan di dalamnya. 

Segi penampilan tidak kalah dengan pesaingnya, dari segi fiturnya pun telegram layak disejajarkan dengan Whatsapp dan yang lainnya, telegram sekarang juga sudah mulai dilirik oleh banyak pengusaha online untuk memasarkan produknya lewat telegram channel, semua perangkat dari smartphone, tablet, pc desktop bisa menggunakan telegram.

Mari kita lihat berbagai macam perangkat yang dapat kita gunakan untuk menjalankan aplikasi telegram :

1. Menjalankan Telegram melalui smartphone

Aplikasi chatting saat ini sangat banyak macamnya, salah satunya adalah telegram, untuk coba memulai untuk menggunakan telegram di smartphone bisa kamu ikuti langkah dibawah ini :
  • Sebelum menjalankannya kita harus menginstall aplikasi telegram ke smartphone kita, buka aplikasi installer yang ada di smartphone anda seperti playstore jika anda pengguna android, ketikkan telegram pada menu pencarian, dilanjutkan dengan klik install.
  • Langkah berikutnya adalah verifikasi nomor telepon, caranya dengan memasukkan nomor telepon yang anda gunakan nanti telegram akan mengirimkan empat digit kode untuk menverikasi nomor telepon.
  • Berikutnya seting profil akun telegram, dengan memberikan nama dan photo yang anda inginkan, tambahkan juga informasi yang lebih memberikan informasi mengenai jati diri nada.
  • Menambah kontak telegram, untuk menambah kontak, telegram akan menambahkannya secara otomatis yaitu apabila daftar kontak yang ada pada smartphone anda menginstall juga telegram pada smartphonenya. 
  • Melakukan percakapan, tidak jauh berbeda dengan aplikasi chatting pada umumnya seperti whatsapp dan line.
  • Telegram juga dapat anda gunakan sebagai media berbagi foto, video, dokumen, kontak dan juga lokasi pada teman anda yang menggunakan telegram.
  • Private chatting juga bisa anda lakukan dengan memilih pilihan new secret chat dilanjutkan dengan memilih teman yang ingin anda ajak chatting.
  • Untuk lebih memberikan tampilan yang berbeda dan memberikan nuansa yang lebih sesuai dengan mood, anda bisa mengganti background chat yang telah disediakan oleh telegram, tinggal kamu pilih background mana yang ingin anda pasang.
2. Menggunakan Telegram dari Browser

Bila ingin menggunakan telegram melalui browser, kamu tidak perlu khawatir karena telegram mendukung penggunaan melalui browser, caranya cukup mudah kamu hanya perlu membuka web browser yang ingin kamu gunakan chatting telegram, bila browser sudah terbuka cukup kamu ketikkan alamat http:web.telegram.org, sama seperti telegram yang di aplikasi android disini kamu juga membutuhkan verifikasi no telepon kamu dengan mengisikan kode yang dikirimkan melalui sms oleh telegram. selesai jika kode sudah kamu masukkan saatnya kamu chatting dengan teman yang ada di kontak, pastinya mereka juga menggunakan telegram.

3. Install Telegram di Windows

Bila kamu menggunakan browser masih kurang, coba kamu install telegram di komputer desktop atau laptop yang menggunakan sistem operasi windows. lihat langkah dibawah ini :
  1. Download software telegram di website resmi telegram, jangan lupa pilih sistem operasi windows agar sesuai dengan windows yang kamu pakai.
  2. Lanjut dengan masukkan nomor telepon yang kamu pakai untuk aplikasi telegram.
  3. Nanti telegram akan memberikan kode verifikasi nomor telepon kamu melalui sms.
  4. Apabila semua proses ini sudah dijalankan, kamu sekarang sudah bisa menggunakan aplikasi telegram.
  5. Chatting dengan semua kontak kamu yang menggunakan telegram.

Semoga artikel Semua Tentang Aplikasi Telegram Yang Perlu Anda Ketahui, dapat membuat kamu makin tahu dengan aplikasi telegram, sekian terima kasih


EmoticonEmoticon