-->
logo blog

Selasa, 01 November 2016

Langkah Mudah Memulai Bisnis Pulsa Bagi Pemula

Langkah Mudah Memulai Bisnis Pulsa Bagi Pemula. Artikel ini akan membahas bagaimana anda bisa memulai bisnis pulsa, yaitu sebuah bisnis yang tidak ada matinya, selama orang banyak masih membutuhkannya disitu ada lahan bisnis yang bisa kita garap, bisnis itu semakin banyak orang terbantu dengan kita, maka hasilnya juga bisa dipastikan akan besar, tinggal bagaimana kita mencari strategi yang tepat untuk menjalankannya.
Langkah Mudah Memulai Bisnis Pulsa Bagi Pemula
Setiap orang bisa berbeda cara, dalam memulai bisnis pulsa ini, sehingga pasti caranya bisa berbeda-beda, hal-hal apa saja yang harus kita persiapkan untuk memulainya. Sebagai pemula alangkah baiknya anda menggunakan 1 server dahulu yang bisa digunakan untuk semua, seperti 1 chip sakti all operator, dan hanya satu tempat deposit saja yang anda gunakan.

Persiapan Memulai Bisnis Pulsa 

1. Peralatan yang akan digunakan.

Bagi pemula alat yang dibutuhkan untuk memulai bisnis pulsa adalah sebuah hape atau smartphone yang berguna untuk transaksi, baik itu nantinya digunakan untuk transaksi melalui sms, atau transaksi online melalui data internet, yang biasa dilakukan menggunakan whatsapp, telegram, gtalk dan edia sosial yang lainnya. Smartphone juga dapat digunakan sebagai alat pemasaran untuk memperluas jaringan konsumen anda nantinya.

Untuk pemasaran yang lebih maksimal bisa anda gunakan rumah, atau toko bila anda pulsa, tinggal anda mempersiapkan banner yang berisi media promosi tentang bisnis pulsa yang sedang anda jalani, diisi dengan steling kaca, kursi, dan alat-alat pembantu lainnya tidak wajib anda miliki, seperti alat pemotong kartu sim, printer untuk cetak struk, komputer dan yang lainnya. seiring berjalannya waktu dan makin besar bisnis, usahakan besarkan juga toko dan alat-alat yang anda gunakan, sampai saatnya membuka cabang, di daerah lain. bila bisnis pulsa anda berjalan dengan mulus.

2. Modal dalam bisnis pulsa

Sebenarnya modal ini tergantung dari berapa besar biaya yang dapat anda gunakan untuk memulai bisnis pulsa, Para pemula bisa memulai bisnis ini hanya dengan modal deposit sebesar 50 ribu saja sudah bisa anda jadikan sebagai modal awal bisnis pulsa. Bila sudah semakin banyak jumlah konsumen yang anda miliki, modal bisa anda naikkan jadi lebih besar, hitung dengan tepat berapa saja konsumen anda biasa membeli pulsa pada anda, sehingga anda dapat menghitung patokan modal yang dibutuhkan untuk melayani semua konsumen.

3. Daftar pada server pulsa

Cara untuk pedaftaran menjadi agen pulsa sangatlah mudah, bisa anda lakukan melalui sms atau menggunakan media sosial seperti whatsapp, Line, Telegram dan yang lainnya. Siapkan nomor operator yang khusus untuk jualan pulsa, jangan di gabung dengan no handphone pribadi akan lebih baik, namun jika anda hanya suka dengan satu nomor saja juga tidak masalah, pemisahan nomor hanya jika anda merasa terganggu atau tidak dapat menghandel semua pesanan dengan nomor yang anda gunakan untuk keperluan pribadi, 

Semakin besar bisnis pulsa, usahakan anda menggunakan banyak nomor, sehingga membuat konsumen menjadi semakin nyaman, karena melakukan smsnya akan sama operator yang membuat biaya sms bisa menjadi murah atau bahkan menjadi gratis, namun akan lebih mudah lagi jika menggunakan akun media sosial saat bertransaksi karena transaksi bisa diakukan dengan lebih cepat dari pada via sms. 

4. Promosi dan Pemasaran

Setelah semua tahap sudah anda lalui, saatnya melakukan pemasaran dan penjualan, promosi pertama yang bisa anda lakukan adalah sari mulut ke mulut, anda bisa ceritakan bahwa anda seorang agen pulsa, kepada seluruh teman dan kerabat, sampai semua mengetahui jika ingin membeli pulsa bisa melalui anda. Bila cara dari mulut ke mulut ini sudah anda jalankan, saatnya menggunakan media sosial, seperti facebook, twitter dan yang lainnya, lakukan chat kesemua teman anda yang ada di media sosial bahwa anda seorang agen pulsa, 

Contoh Format sms penjualan pulsa :
nominal pulsa . No Hp Pembeli . No Pin Anda
Test = 5k.08138989xxxx.1234

Sampai disini semua langkah mudah memulai bisnis pulsa bagi pemula sudah dijelaskan secara detail, jika terdapat hambatan atau pertanyaan bisa kirimkan pada kolom komentar dibawah ini selamat memulai bisnis pulsa, sukses selalu.


EmoticonEmoticon